Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Jerman vs Denmark di Euro 2024: Ujian Tuan Rumah Tanpa Jonathan Tah

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 21:00 WIB
prediksi-jerman-vs-denmark-di-euro-2024-ujian-tuan-rumah-tanpa-jonathan-tah
Bek Timnas Jerman Jonathan Tah bakal absen di laga 16 besar Euro 2024 kontra Denmark. Laga Jerman vs Denmark akan berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2023) dini hari WIB. (Sumber: Bavarian Football Works)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Jerman kontra Denmark diprediksi berlangsung seru sejak menit awal. 

Duel Jerman vs Denmark ini akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park pada Minggu (30/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Sebagai tuan rumah, Jerman otomatis menjadi favorit di laga ini. Terlebih, mereka lolos ke babak ini sebagai juara Grup A lewat catatan dua kemenangan (5-1 vs Skotlandia & 2-0 vs Hungaria) dan satu hasil seri kontra Swiss. 

Untuk laga kali ini, Der Panzer tidak akan diperkuat oleh bek tengah utamanya, Jonathan Tah. Bek Bayer Leverkusen harus absen karena telah mengoleksi dua kartu kuning selama fase penyisihan grup. 

Baca Juga: Euro 2024: Cristiano Ronaldo Buktikan Masih Punya Fisik Kuat dan Kecepatan di Usia 39 Tahun

Selain itu, melansir laman resmi UEFA, Antonio Rudiger juga tengah mengalami masalah cedera paha. Bek Real Madrid itu harus menjalani latihan terpisah, tetapi diprediksi tetap bisa turun kontra Denmark. 

Nico Schlotterbeck yang baru bermain selama 29 menit di Euro 2024 ini, kemungkinan besar akan tampil sebagai starter menggantikan Tah. 

Di kubu lawan, Denmark bakal kehilangan Morten Hjulmand, lantaran akumulasi kartu kuning. Thomas Delaney diprediksi akan menjadi pendamping Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah Denmark. 

Terlepas dari itu, pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor ketat. Pasalnya, dari lima duel terakhir, kedua kesebelasan sama-sama punya catatan satu kemenangan (3 imbang). 

Selain itu, Denmark cuma kalah satu kali dari tujuh laga terakhirnya di putaran final Euro (3 menang 3 seri 1 kalah). 

Baca Juga: Georges Mikautadze Pimpin Daftar Top Skor Euro 2024, Cristiano Ronaldo Masih Nol

Namun, pada Euro 2024 kali ini, pasukan Kasper Hjulmand hanya mampu tiga kali bermain imbang. 

Kasper Hjulmand merasa timnya kurang beruntung dan harus lebih efektif dalam menyelesaikan peluang. 

"Kami kurang tajam di sepertiga akhir, serta keberuntungan dan mungkin kualitas," kata Hjulmand dilansir dari situs resmi Euro 2024.  

"Tetapi kami sangat senang bisa lolos dari grup. Turnamen ini sulit dan saya pikir kami telah menghadapi tiga lawan yang sangat sulit."

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Denmark

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, Schlotterbeck, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Fullkrug. | Pelatih: Julian Nagelsmann.

Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Eriksen; Wind, Dolberg.| Pelatih: Kasper Hjulmand.

Lima Pertemuan Terakhir Jerman vs Denmark

  • 03/06/21 Jerman 1-1 Denmark (Persahabatan)
  • 07/06/17 Denmark 1-1 Jerman (Persahabatan)
  • 18/06/12 Denmark 1-2 Jerman (Euro)
  • 12/08/10 Denmark 2-2 Jerman (Persahabatan)
  • 28/03/07 Jerman 0-1 Denmark (Persahabatan).

 



Sumber : Kompas TV/UEFA



BERITA LAINNYA



Close Ads x