Kompas TV olahraga sepak bola

Semifinal Piala AFF U16 Indonesia vs Australia, Nova Arianto Waspadai Postur Tinggi Socceroos

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 13:48 WIB
semifinal-piala-aff-u16-indonesia-vs-australia-nova-arianto-waspadai-postur-tinggi-socceroos
Pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto, mewaspadai postur tinggi para pemain Australia jelang partai semifinal Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (1/7/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U16 akan menghadapi Australia dalam partai semifinal Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024).

Pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia U16 vs Australia akan digelar mulai pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto, mengaku pihaknya mewaspadai postur tinggi para pemain Australia. Meski begitu, Nova berharap Garuda Muda dapat meraih hasil positif lawan Australia.

Baca Juga: Terjawab, Australia Jadi Lawan Timnas U16 Indonesia di Semifinal ASEAN Cup U16 2024

“Pasti adalah sekali lagi, kita bisa melihat postur pemain Australia yang cukup tinggi. Itu yang kami antisipasi selain dari visi bermain Australia yang sangat baik," kata Nova, Senin.

“Saya sangat mewaspadai lawan. Harapannya pemain bisa memperbaiki dan fokus lagi agar bisa meraih hasil lebih baik."

Eks pemain Persib Bandung itu menyatakan, pihaknya telah menggali informasi mengenai kekuatan Timnas Australia.

Tiga pemain Australia U16 diketahui merupakan rekan pemain Garuda Muda, Mathew Baker, di klub Melbourne City.

“Kita ketahui, pemain kami Mathew Baker yang main di Melbourne City, saya sempat bertanya katanya ada tiga pemain yang menjadi temannya di klub. Tapi, jujur saya belum bertanya secara detail tentang mereka,” kata Nova, dikutip Kompas.com.

“Tetapi saya akan coba gali itu agar tahu tim Australia seperti apa. Sekarang harapannya pemain bisa fokus dan enjoy karena saya tidak memberikan target apa-apa pada pemain. Jadi pemain dapat menjalani dengan baik.

Timnas Indonesia U16 melaju ke semifinal Piala AFF U16 usai menjuarai Grup A dengan rekor sempurna. Garuda Muda sukses menyabet tiga kemenangan lawan Laos, Singapura, dan Filipina.

Timnas Indonesia U16 pun tampil produktif selama fase penyisihan grup, memasukkan 12 gol dan hanya kebobolan sekali dalam pertandingan kontra Laos.

Sementara Australia U16 menjuarai Grup C dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Australia U16 ditahan imbang Thailand 0-0 di partai perdana penyisihan grup.

Akan tetapi, Australia U16 mampu bangkit di laga selanjutnya, mengalahkan Malaysia 2-0 dan melibas Timor Leste 12-0 untuk menjadi juara Grup C, unggul selisih gol atas Thailand.

Baca Juga: Ini Permintaan PSSI ke Shin Tae-Yong Usai Perpanjang Kontrak Latih Timnas Indonesia hingga 2027


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x