Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Filipina 6-0: Arlyansyah dan Iqbal Cetak Dwigol, Raven Gol Debut

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 21:39 WIB
hasil-timnas-u19-indonesia-vs-filipina-6-0-arlyansyah-dan-iqbal-cetak-dwigol-raven-gol-debut
Pemain Timnas U19 Indonesia, Arlyansyah Abdulmanan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina U19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. Laga Indonesia vs Filipina berakhir 6-0. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Rizal Hanafi)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia menang telak 6-0 atas Filipina U19 dalam partai perdana penyisihan Grup A Piala AFF U19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. Hasil ini membuat anak asuh Indra Sjafri berhak menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala AFF U19.

Arlyansah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge menuai sorotan dalam laga ini. Arlyansyah dan Iqbal masing-masing sukses mencetak dua gol untuk kemenangan Indonesia.

Bermain sebagai tuan rumah, Timnas U19 Indonesia langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Garuda Muda membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui tendangan Arlyansyah yang menyambut umpan Dody Tri Pamungkas.

Baca Juga: Tampil Apik di ASEAN Cup U16, Pemain Timnas Indonesia U16 Ini Dapat Hadiah 1 Unit Rumah

Pada menit ke-22, giliran Iqbal Gwijangge yang mencetak gol untuk Timnas U19. Pemain belakang Barito Putera itu mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan lambung Mufli Hidayat.

Kurang dari 10 menit berselang, ganti Kadek Arel yang menjebol gawang Fiipina. Bek Bali United ini sukses mengeksekusi peluang hasil sepak pojok Figo Dennis.

Jelang turun minum, Iqbal Gwijangge mencetak gol keduanya sekaligus menutup keunggulan Timnas U19 di babak pertama dengan skor 4-0.

Anak asuh Indra Sjafri tidak mengendurkan tekanan kendati sudah unggul empat gol. Pada awal babak kedua, Arlyansyah Abdulmanan sukses mencetak gol keduanya.

Performa dominan Timnas U19 ditutup dengan gol debut Jens Raven yang masuk pada babak kedua. Raven mencetak gol pada menit 87 sekaligus mengunci kemenangan tiim besutan Indra Sjafri ini dengan skor 6-0.

Timnas U19 Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 3 poin dan keunggulan selisih gol +6. Di peringkat kedua, Timor Leste membuntuti usai mengalahkan Kamboja 3-2.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kampanye Piala AFF U19 pada Sabtu (20/7) besok, menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U19 vs Filipina di Piala AFF U19 2024, Jens Raven Dicadangkan


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x