Kompas TV regional berita daerah

Anggota TNI Bantu Siswa SD & TK Belajar Di Masa Pandemi

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BANGGAI, KOMPAS.TV - Seorang anggota tni, komando rayon militer-03, batui, banggai, sulawesi tengah, berinisiatif mengajar anak-anak usia sekolah dasar dan TK. Di bantu istrinya, ia mengajari siswa pelajaran sekolah umum, dan agama di masa pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dengan bersepeda, dua orang anak mendatangi rumah sersan dua tni nekat, untuk belajar. Pemilik nama unik ini, berdinas sebagai babinsa komando rayon militer 03, batui, yang berada dibawa jajaran komando distrik militer 1308 luwuk banggai.

Layaknya seorang guru, serda nekat, mengajari anak-anak secara langsung, namun tetap menggunakan masker. Selain siswa sd, kerap pula datang murid  tk untuk belajar di kediamannya.

Dibantu sang istri, serda nekat, mengajari siswa menulis , membaca, dan perhitungan sederhana. Selain pelajaran umum, ia juga mengajarkan membaca alquran, serta hafalan surat - surat pendek. Ada 13 orang anak, dilingkungan desa jaya kencana, kecamatan toili, banggai, yang aktif belajar. Jam belajar di mulai pukul 16.30 wita hingga pukul 18.30 wita. Menurut serda nekat, kegiatan ini dilakukan berawal dari sang anak yang menginginkan belajar secara tatap muka lantaran jenuh dengan belajar secara online.

Orang tua siswa pun menyambut baik upaya yang dilakukan serda nekat. Marfin albino, sisda kelas  empat sd, yang turut belajar di rumah serda nekat, berterima kasih dengan proses belajar secara langsung.

Apa yang dilakukan anggota tni , serda nekat, tentu harus diapresiasi. Yang dilakukannya tak lain untuk menghilankan kejenuhan siswa yang melakukan proses belajar secara daring, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

#belajardaring
#banggai
#TNI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x