Kompas TV regional berita daerah

Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Daftar ke KPU Masing-masing

Kompas.tv - 8 September 2020, 10:23 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Sejumlah bakal calon kepala daerah telah melakukan deklarasi untuk mengikuti kontestasi pilkada Kalbar 2020. Para bakal calon pun telah mulai mendaftar di KPU masing-masing.

Di Kabupaten Sambas, pasangan Helman Fachri dan Darso menjadi yang pertama mendatangi KPU Sambas. Kedatangan pasangan tersebut ke kantor KPU Sambas, diiringi arakan tanjidor dari para pendukungnya. Meski sempat kekurangan persyaratan, pasangan Helman Fachri dan Darso memenuhi semua persyaratan di siang hari.

Pada hari kedua pendaftaran, KPU Sambas menerima berkas dari Sartono - Fahrur Rofi. Keduanya tiba dengan arakan tari. Di hari yang sama, pasangan petahana Atbah Romin Suhaili dan Hairiah juga mendaftarkan diri. Sementara di hari terakhir pendaftaran, pasangan Hero dan Rubaety juga melakukan pendaftaran ke KPU Sambas.

Di Kabupaten Ketapang, pasangan Eryanto Harun dan Mateus Yudi juga langsung mendaftar ke KPU Ketapang setelah melakukan deklarasi. Sehari sebelumnya, Iin Solinar dan Rahmad Sutoyo juga telah mendaftarkan diri ke KPU Ketapang.

Seluruh pasangan calon akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kejiwaan dan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong dan RSUD Dokter Sudarso Pontianak.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Pilkada #KPU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x