Kompas TV regional berita daerah

Empat Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah di Kalbar Mulai Tes Kesehatan

Kompas.tv - 8 September 2020, 10:28 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Empat bakal pasangan calon kepala daerah dari Kabupaten Sintang, Sekadau, Melawi dan Ketapang mulai menjalani rangkaian tes kesehatan di RSJ Daerah Sungai Bangkong, Kota Pontianak.

Empat pasangan tersebut yakni Askiman-Hatta, bapaslon Kabupaten Sintang. Rupinus - Aloisius yang merupakan bapaslon Sekadau. Dadi-Kluisen yang merupakan bapaslon dari Melawi. Dan pasangan bapaslon Iin Solenar - Rahmad Sutoyo dari Kabupaten Ketapang.

Baca Juga: Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Daftar ke KPU Masing-masing

Para bapaslon kepala daerah itu dijadwalkan secara bergantian mengikuti tes kesehatan sebagai salah satu tahapan pelaksanaan pilkada serentak.

“Bawaslu Sintang memastikan dan mengawasi proses pemeriksaan kesehatan. Dijadwalkan hari ini pasangan Askiman dan Hatta,” ucap Muhamad Romadhon, Anggota Bawaslu Sintang.

Tes yang dilakukan menurut para bapaslon tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya. Tes fisik dan mental menjadi salah satu yang dipersiapkan karena memakan waktu cukup panjang sejak pagi hingga sore hari.

Para bapaslon kepala daerah yang berkontestasi pada pilkada serentak di Kalbar direncanakan melaksanakan tes kesehatan dalam beberapa hari ke depan, termasuk tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soedarso Pontianak.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Bapaslon #Pilkada #TesKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x