Kompas TV regional berita daerah

Pasangan MM-HH Mendaftar Di KPU Bitung

Kompas.tv - 9 September 2020, 00:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Ribuan massa pendukung bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bitung Sulawesi Utara, Mourits Mantiri dan Hengky Honandar, mengawal pendaftaran berkas paslon di KPU. Mereka rela berjalan kaki sejauh tiga kilo meter dari rumah kediaman paslon, menuju kantor KPU.

Dihantar tarian Kabasaran yang merupakan tarian budaya Minahasa, pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bitung, Mourits Mantiri dan Hengky Honandar, berjalan kaki menuju kantor KPU, mendaftarkan berkas pencalonan untuk Pilkada kota Bitung 2020.

Kedatangan paslon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, dikawal ribuan masa pendukung maupun simpatisan.

kondisi ini membuat penerapan protokol kesehatan yakni menjaga jarak terabaikan. Masa berkerumun disepanjang jalan hingga didepan kantor KPU.

Bakal calon Wakil Wa likota, Hengki Honandar, mengatakan pihaknya membatasi orang untuk datang ke KPU, namun ribuan masa datang secara spontanitas memberikan dukungan.

Sementara, dilokasi kantor KPU petugas memperketat protokol kesehatan. Pasangan bakal calon dan tim, harus mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk di kantor KPU, untuk menyerahkan berkas pendaftaran.


Hasil verifikasi berkas oleh tim pokja KPU Bitung, berkas paslon MM - HH lengkap dan memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

#kompastvmanado #kpubitung #pilkada2020

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x