Kompas TV regional berita daerah

Tiga Paslon Mendaftar Di KPU Bitung

Kompas.tv - 9 September 2020, 00:04 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bitung Sulawesi Utara, terdapat tiga pasangan bakal calon yang resmi mendaftar di KPU sebagai peserta Pilkada kota Bitung.

Hari terakhir pembukaan pendaftaran calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bitung 2020, salah satu pasangan bakal calon ikut mendaftarkan berkas pencalonan di KPU.

Pasangan calon yang di usung Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional, Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh ini, baru memasukan dokumen persyaratan pasangan calon dihari terakhir yakni 6 September pukul 19:15 WITA.

Dokumen persyaratan bakal calon diserahkan pasangan calon kepada Ketua KPU dan diverifikasi oleh Tim Pokja.

Hasil verifikasi dokumen persyaratan kedua bakal calon terebut, memenuhi persyaratan untuk lanjut ketahap pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU kota Bitung mengatakan, sejak pembukaan pendaftaran bakal calon tanggal 4 hingga 6 September, tercatat ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar. Ketiga paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Dua pasangan bakal calon lainya  yang akan lanjut ke tahap selanjutnya, yakni pasangan Maximilian Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka yang mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran.

sementara pasangan Mourits Mantiri dan Hengki Honandar memilih mendaftar pada hari kedua yakni tanggal 5 september 2020.

#kompastvmanado #kpubitung #pilkada2020
 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x