Kompas TV regional berita daerah

Seorang Ibu Gigih Berjualan Bakso di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang ibu rumah tangga sekaligus pengusaha kuliner di Jember, Jawa Timur, gigih berjuang melindungi keluarga agar tidak terpapar virus corona. Di saat bersamaan, ia juga harus berjuang agar usaha kuliner baksonya tetap bertahan di tengah pandemi.

Adalah Sheilla Amanda Mukaromah, sosok ibu rumah tangga yang tangguh di tengah Covid-19. Warga Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, ini tetap gigih menjalankan usaha baksonya di tengah pandemi di Jalan Kota Blater, Kecamatan Ambulu.

Ia selalu mengingatkan karyawan dan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar virus corona tidak mudah menular. Seluruh karyawan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan kaki dan harus ganti baju dengan seragam yang telah disediakan.

Demikian juga dengan pengunjung, harus cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Pengunjung yang tidak memakai masker dilarang masuk ke dalam warungnya. Sheila melakukan hal ini agar usaha baksonya tetap berjalan.

Baca Juga: Ini Siasat Pengusaha Kuliner Tingkatkan Omzet Saat Pandemi COvid-19

Hal serupa juga ia terapkan saat berada di rumah. Ia tak henti-hentinya mengingatkan anak-anak dan suaminya untuk selalu menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga: Bakso Lobster, Makanan Sehat Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19

Sheila juga rutin menyemprot disinfektan di seluruh area warung bakso setiap hari sebelum buka. Hal ini ia lakukan untuk memberikan perlindungan kepada diri sendiri, keluarga, karyawan dan pengunjung.

Kini omzet warung bakso milik Sheila berangsur-angsur kembali normal setelah beberapa bulan omsetnya menurun drastis. Sejumlah karyawan yang sebelumnya diliburkan kini bisa bekerja kembali.

 

#PenjualBakso #IbuRumahTangga #ProtokolKesehatan #Covid-19

    



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x