Kompas TV regional berita daerah

BWS Gelar Pengujian Air Layak Konsumsi

Kompas.tv - 2 November 2020, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka penyediaan air bersih bagi masyarakat di kota dan kabupaten sorong, balai wilayah sungai kementerian pupr  papua barat menggelar pengujian air baku atau commissioning test langsung dari spam regional warsamson.

Setelah pembangunan sistem penyediaan air minum regional warsamson di distrik makbon kabupaten sorong, balai wilayah sungai kementerian pupr melakukan pengujian air untuk dapat dibangun instalasi pengolahan air, agar layak dikonsumsi oleh masyarakat.

Kepala balai sungai kementrian PUPR papua barat, Alexansder Leda mengatakan pengujian untuk pembangunan instalasi pengolahan air, masih terkendala peralatan dengan daya tampung yang lebih besar, sehingga akan dilakukan perbaikan kembali peralatan penunjang tersebut.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari tim pengujian air, balai wilayah sungai akan melakukan perbaikan dan peningkatan kapasitas untuk dapat menunjang pembangunan spam regional warsamson.

Mengingat kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ditargetkan tahun 2021 akan segera dibangun instalasi pengolahan air oleh balai cipta karya kementerian pupr dan air bersih layak konsumsi ini akan langsung di suplay ke masyarakat kota dan kabupaten sorong. 

#SorongPapuaBarat #PengujianAirBaku #KementrianPUPR



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x