Kompas TV regional berita daerah

Jelang PILKADA, Surat Suara Mulai Dilipat Dan Disortir

Kompas.tv - 16 November 2020, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - KPUD cianjur mengerahkan tiga ratus orang petugas untuk melipat dan menyortir 1 koma 6 juta lebih Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk setiap petugas pelipatan dan penyortiran surat suara, KPUD Cianjur memberikan masing masing satu dus surat suara yang berisi sebanyak dua ribu lembar surat suara yang harus diselesaikan dalam satu hari. Dari satu lembar Surat Suara, Warga yang membantu melipat dan menskejrdi bayar 125 rupiah.

Kegiatan pelipatan surat suara ini sangat membantu Warga ,selama tiga hari ini terhitung sejak Pagi hingga Sore masing masing pelipat bisa melipat dua ribu lembar Surat Suara

Dari total 1,6 juta lebih surat suara yang rusak berjumlah  sebelas ribu seratus dua puluh lima lembar Suarat Suara, terdiri dari sobek dan terdapat bercak di surat suara, sedangkan untuk surat suara yang rusak pihak KPU akan langsung melaporkan ke KPU Pusat untuk dilakukan pergantian.

PILKADA Cianjur diikuti sebanyak 4 pasang bakal calon, yaitu pasangan ,M Toha Dan Ade Sobari,Oting Dan Wawan,Herman dan Tb Mulyana,serta pasangan lepi dan gilar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x