Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Bandar Lampung : Tiga Pasangan Calon Kurang Memahami Substansi Tema Debat Ketiga

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 15:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Debat Publik ke tiga Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung tahun 2020 rampung digelar Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung.

Dengan mengusung tema Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Covid-19 serta penyelesaian persoalan daerah lainnya, pada hari Jumat (4/12/2020) lalu, disalah satu hotel di Bandar Lampung.

Meski dinilai sebagian pihak debat publik berjalan sesuai prosedur, namun Badan Pengawas Pemilu Bandar Lampung mempunyai penilaian tersendiri terhadap debat yang telah berlangsung tersebut.

Bawaslu menilai ketiga pasangan calon justru kurang memahami substansi dari tema debat yakni tentang pengendalian Covid-19 dan penyelesaian persoalan daerah lainnya.

Sementara Dedi Triadi Ketua Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung menyebut debat ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk menilai calon pemimpin Bandar Lampung 5 tahun ke depan.

Selain itu, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Chandrawansah mengatakan debat terakhir kali ini jika dibandingkan dengan debat ke dua cukup berbeda, karena pada debat ke tiga kali ini terlihat pasangan calon kurang memahami terhadap tema debat.

Baca Juga: KPU Mulai Distribusikan Logistik Pilkada ke Tingkat Kecamatan

Usai debat kandidat ke tiga dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung. Semua pasangan calon akan memasuki masa tenang yang dimulai pada 6 Desember hingga 8 Desember 2020 mendatang.

#masatenang #debatkandidat #pilkadaserentak2020



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x