Kompas TV regional berita daerah

Semangat Tuna Netra Tentukan Hak pilihnya Di pilkada

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Antusias partisipasi warga dalam menyuarakan hak pilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, salah satunya adalah Mak Epon lansia berusia 65 tahun , warga Kampung Bojong Setra, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Meski memiliki keterbatasan fisik yaitu tidak bisa mendengar dan tidak bisa melihat , juga saat ini fisiknya melemah karena sakit, meski demikian tetap semangat pergi ke TPS untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati pilihannya.

Mak Epon dibantu oleh Babinkamtibmas Polisi Polsek Cibadak , dan Babinsa Tni Koramil Cibadak untuk pergi ke TPS. Menggunakan kursi roda dan didorong sekitar 100 meter dari rumahnya menuju tps 02, melewati Gang sempit. Sesampainya di TPS langsung dilakukan pengecekan  kesehatan dan diberikan masker juga sarung tangan oleh Petugas TPS .


Setiap ada musim Pemilu tiba baik pilkada pilgub dan pilpres, Mak Epon tidak pernah alfa dalam menyuarakan hak pilihnya. karena menurutnya bahwa suara yang ia berikan akan memnentukan nasib daerahnya di 5 tahun mendatang.

Sementara Itu petugas 02 TPS Kampung Bojong Setra , mengungkapkan bahwa semua pemilih harus menerapkan protokol kesehatan tidak lain dengan warga disabilitas mental. tidak ada kesulitan dalam memfasilitasinya karena sebelumnya sudah diberikan edukasi dalam pemilihan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x