Kompas TV regional berita daerah

Rumah Terendam, Warga Terpaksa Mengungsi

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Hujan deras yang menerjang sulawesi selatan dalam beberapa pekan terakhir membuat sejumlah daerah terendam banjir . Ratusan bahkan ribuan tergenang banjir , warga pun terpaksa mengungsi , meninggalkan rumah dan harta benda demi keselamatan jiwa .

Pertengah desember 2020 , hujan deras menerjang sejumlah wilayah di sulawesi selatan . Durasi hujan yang panjang , membuat ketinggian air meningkat , banjir pun menggenang sejumlah wilayah . Mulai dari makassar , maros hingga kota pare- pare .

Di pare – pare , air menggenang tiga kelurahan di kecamatan bacukiki . Tinggi air yang mencapai dua meter membuat warga mengungsi .

Di kabupaten maros , banjir mterjadi di kecamatan lau dan kecamatan bantimurung .  Ratusan rumah terendma banjir . Sebagian warga bertahan dilokasi banjir , demi menjaga harta benda .

Di makassar , banjir juga melanda . Kompleks kodam tiga di biringkannyya hingga perumnas antang di manggala jadi yang terparah . Tak hanya rumah , warga pun terpaksa mengungsi . Air di perumnas antang bahkan hampir sampai ke atap rumah warga .

Banjir yang menerjang di sejumlah daerah di sulawesi selatan seperti rutinitas , yang selalu terulang setiap tahun . Ini harusnya jadi pelajaran , agar kita bisa bersahat dengan alam , karena kerusakan alam jadi pemicu utama bencana .

Banjir kini masih menggenang , dan kewaspadaan masih harus ditingkatkan , apalagi puncak musim hujan belum tiba .


#BANJIRMAKASSAR
#KORBANBANJIR
#PENGUNGSIBANJIR

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x