Kompas TV regional berita daerah

Workshop Merangkai Baligrafi

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Lestarikan bahasa,sastra, dan aksara bali, dinas kebudayaan propinsi bali bali menggelar workshop bali grafi. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat dan kecintaan generasi muda terhadap seni baligrafi,

Minimnya minat generasi muda dalam menekuni seni bali grafi, dinas kebudayaan propinsi bali serangkaian bulan bahasa bali tahun 2021, menggelar workshop bali grafi  di gedung ksirarnawa taman budaya provinsi bali .  Di masa pandemi covid 19 workshop berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, dimana peserta yang ikut juga di batasi hanya 25 orang.

 

Mengususng tema kriya ngreka bali grafi, workhop ini menghadirkan 2 orang pemateri  yakni dosen stahn mpu kuturan made reland udayana  , dan kadek suardita praktisi bali  grafi.

 

Selain di berikan pengetahuan dasar dalam seni baligrafi, workshop ini  juga menginformasikan tentang tahapan-tahapan pengerjaan seni baligrafi/hingga memperkenalkan aksara bali dalam media lukis.

Baligrafi adalah  gambar yang dirangkai dari huruf atau aksara yang bermakna/ dan dibuat di atas daun lontar menggunakan pengerupak.

#baligrafi #budayabali #aksarabali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x