Kompas TV regional berita daerah

MENPAREKRAF Tinjau Proyek Pembangunan Bali Maritim Tourism Hub

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 16:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, sandiaga uno meninjau proyek pembangunan bali maritim tourism hub di pelabuhan benoa, denpasar.

 

Dalam peninjauan tersebut, menparekraf melihat berbagai fasilitas penunjang untuk penumpang juga wisatawan, mulai dari area keberangkatan, imigrasi serta roadmap rencana pembangunan bmth yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023. 

 

Bali Maritime Tourism HUB merupakan salah satu proyek strategis , untuk dijadikan wisata maritim dan hub terminal cruise atau kapal pesiar terbesar di indonesia. Melalui pembangunan BMTH, nantinya akan dapat meningkatkan akses dan keamanan untuk kapal cruise , yang semula berukuran panjang 280 meter menjadi 350 meter. 

 

Kontribusi BMTH diharapkan nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara sebanyak 427.723 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 133.777 orang pada 2023.

 

Sementara ceo pelindo iii regional bali nusra, I Wayan eka saputra mengatakan, progres pembangunan bmth telah mencapai 10 persen sejak dimulai pada pertengahan desember 2020. Total akan ada 15 paket pekerjaan yang ditargetkan selesai pada akhir 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x