Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Sekolah Menyenangkan Diterapkan Di Papua

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Gerakan sekolah menyenangkan ini dimulai dengan workshop penguatan kapabilitas seluruh kepala sekolah menengah kejuruan, senin (22/03) dalam rangka menciptakan ekosistem pendidikan yang positif, untuk menyiapkan lulusan smk yang berkarakter dan sesuai dunia industri.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi menyampaikan program ini juga bertujuan untuk meningkatkan akses keikutsertaan kepala smk di provinsi papua dan papua barat dalam program-program di ditjen diksi, serta mengembangkan visi dan mindset, oleh karenanya perlu diwujudkan suatu bentuk ekosistem pendidikan yang mengedepankan suasana belajar yang menarik, nyaman, dan menyenangkan agar peserta didik terus memiliki motivasi untuk meningkatkan kualitas belajarnya.

Kegiatan ini tentunya mendapatkan respon baik dari pemerintah provinsi papua maupun papua barat, guna memajukan lulusan smk yang berkualitas, pemerintah akan mendorong program ini agar benar-benar dijalankan.

Berdasarkan data dinas pendidikan provinsi papua barat banyak smk yang ada saat ini kurang menunjukan kemampuan para siswanya/ sehingga diharapkan program ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi sekolah kejuruan yang ada.

#SorongPapuaBarat #PendidikanDiPapua #DinasPendidikanPapuaBarat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x