Kompas TV regional berita daerah

Piknik Rombongan Santri Kartasura, Satu Tewas Tenggelam di Kali Kuning

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 14:14 WIB
piknik-rombongan-santri-kartasura-satu-tewas-tenggelam-di-kali-kuning
Ilustrasi tenggelam (Sumber: THINKSTOCK.COM)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Nahas menimpa rombongan santri pondok pesantren PPTQM Al Kausar Kartasura yang sedang berwisata alam ke Resto Joglo Pari Sewu, Dusun Bromonilan, Kapanewon Kalasan, Sleman, Senin (29/3/2021). Satu santri bernama Lathief Ramadhan (13) tenggelam di dam Kali Kuning dan ditemukan  meninggal dunia.

Kejadian ini bermula ketika 30 santri bersama tujuh pengurusnya ke Yogyakarta dalam rangka wisata alam Resto Joglo Pari Sewu. Setibanya di lokasi, para santri bersama-sama berenang di dam Kali Kuning.

Ketika mereka asyik berenang, dua orang santri Junda (13) dan Lathief (13) meminta tolong karena hendak tenggelam ke dalam air. Seorang teman dengan sigap memberikan bambu kepada keduanya. 

Baca Juga: Bocah Tenggelam di Muara Sungai Serang Kulon Progo Ditemukan Tewas

"Saya dengar mereka minta tolong saya lempar bambu dan saya berusaha tarik dari pusaran air," ujar Elisa, salah satu santri.

Namun, hanya Junda yang berhasil meraih bambu dan selamat, sedangkan Lathief tenggelam.

Personel Basarnas DIY turun ke lokasi dan melakukan pencarian. Lathief berhasil ditemukan sekitar pukul 15.06 WIB dalam keadaan meninggal. Seusai proses evakuasi, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kalasan.

Baca Juga: Korban Kapal Klotok Tenggelam Ditemukan Tewas

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x