Kompas TV regional berita daerah

Penambang Galian Pasir Meninggal Dunia Tertimbun

Kompas.tv - 23 April 2021, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Dalam video amatir milik warga petugas bersama warga setempat mengevakuasi empat orang penambang pasir yang meninggal dunia tertimbun longsoran tanah di lokasi tambang, di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kejadian ini terjadi saat para penambang sedang melaakukan pengerukan pasir yang akan di jual.

Saat itu, penambang yang menggunakan alat berat ini mengeruk pasir dan tiba-tiba tanah yang berada di atas longsor dan menimpa empat penambang tersebut. Ke empat korban yang meninggal dunia adalah operator alat berat, operator mesin dan bagian produksi. Para korban berhasil di evakuasi setelah dilakukan pencarian selama lima jam.

Dari total delapan orang penambang di lokasi longsor, empat orang selamat dan empat orang lainya meninggal dunia di lokasi. Ke empat korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Syamsudin S.H Sukabumi, karena ke empat korban tersebut merupakan Warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah menerima laporan atas kejadian empat orang penambang yang meninggal dunia. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa izin tambang tersebut, dan pihak tambang memiliki izin, Polisi jugan masih terus mendalami penyidikan terkait empat orang penambang pasir yang meninggal dunia ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x