Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Rumah Dan Ternak Warga Di Temanggung Terbakar

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 10 rumah, 1 musala dan 14 ekor ternak warga di Temanggung, Jawa Tengah, terbakar. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik dan tidak menimbulkan korban.

Beginilah kondisi kebakaran yang membakar 10 rumah dan 1 fasilitas umum musala yang terjadi di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Temanggung yang diabadikan oleh warga. Kobaran api dengan cepat membesar dan melahap rumah-rumah warga, pada Senin (24/05/2021) malam.

Menurut perangkat desa setempat, Akhmad Solihin, api berasal dari salah satu ruang kamar yang kebetulan ditinggal oleh pemilik rumah. Kondisi permukiman yang padat membuat api dengan cepat menjalar.

Hal tersebut diperparah dengan petugas pemadam kebakaran yang kesulitan masuk ke lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan selang 3 jam dengan mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Temanggung dan Kendal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun belasan ternak milik warga terpanggang api, karena tidak berhasil dievakuasi. Akibat dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

#Kebakaran #Temanggung #HubunganPendekArusListrik

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x