Kompas TV regional berita daerah

Balai Desa Dialihfungsikan Untuk Rumah Singgah Covid-19

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB.SEMARANG, KOMPAS.TV - 53 warga Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracing klaster hajatan. Untuk mengantisipasi kekurangan tempat isolasi, pemerintah desa memanfaatkan balai desa sebagai rumah singgah Covid-19 terpusat.

Balai Desa Ngrapah yang biasanya digunakan sebagai tempat pertemuan warga, saat ini ruangannya disekat dan dilengkapi tempat tidur untuk warga melakukan isolasi. Rencananya Balai Desa Ngrapah bisa menampung 10 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sesuai dengan arahan bapak bupati dan bapak kapolres agar balai desa bisa dimanfaatkan untuk rumah singgah terpusat di Desa Ngrapah dalam penanganan penanggulangan Covid-19,” kata Muhammad Fahmi Latif, Sekdes Ngrapah.

Sementara itu sebanyak 53 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, sedangkan anggota keluarga yang belum tertular sementara waktu tinggal di rumah saudara atau tetangga. Penambahan jumlah ruang isolasi dilakukan mengingat jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 cukup banyak.

#covid19 #isolasimandiri #balaidesa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x