Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Membuka Rekrutmen Relawan Kesehatan

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur merekrut relawan kesehatan yang ditugaskan untuk membantu penanganan Covid-19. Mereka akan ditempatkan di sejumlah fungsi rumah sakit milik pemerintah dan tempat isolasi terpusat.

Pembukaan atau rekrutmen relawan tim kesehatan dikoordinir langsung oleh Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Pasien Covid Terus Bertambah, RSSA Malang Rekrutmen Nakes

Untuk memperlancar rekrutmen relawan kesehatan, pemerintah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan sejumlah perguruan tinggi kesehatan, seperti Politeknik Kesehatan Malang. 

Tim relawan kesehatan ditugaskan di semua fungsi rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Jember, tenda darurat rumah sakit dan tempat isolasi terpusat.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan bahwa tim relawan dibutuhkan karena seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 dan banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Bupati Jember Mengunjungi Warga Isolasi Mandiri, Beri Bantuan dan Motivasi

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, total ada 1.200 pegawai dinkes dan empat ratus diantaranya pernah terpapar covid-19.

#RekrutmenRelawanKesehatan #PemkabJember #Bupati Jember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x