Kompas TV regional berita daerah

Ubah Lahan Kosong Jadi Wisata Kebun Bunga Matahari

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Indah dan mempesona, hal itulah yang tergambar dari kebun bunga matahari di kecamatan Mojoroto, kota Kediri. sebanyak 8 ribu pohon bunga matahari mekar secara bersamaan di musim pancaroba seperti saat ini.

Kebun bunga matahari ini berdiri di atas lahan pemerintah kota Kediri, yang selama ini terbengkalai dan tidak dimanfaatkan. Melihat kondisi itu, Ferry Silviana menggagas menanam bibit bunga matahari.

Tak disangka, gagasan istri wali kota Kediri itu membuahkan hasil yang cantik. Ribuan bunga matahari bermekaran hingga menarik wisatawan untuk datang ke lokasi itu.

Tanpa dipungut biaya, para pengunjung dapat berfoto sepuasnya dengan latar belakang keindahan bunga matahari.

Wisata ini terbilang unik, karena hanya ada di saat musim pancaroba saja. Hal itu mengikuti siklus kemekaran bunga matahari, yang tidak bisa tumbuh di musim hujan maupun saat puncak kemarau.

Dalam sehari sedikitnya ada 50 wisatawan yang berkunjung ke kebun bunga matahari itu. Bukan hanya menarik wisatawan lokal Kediri, namun sejumlah pengunjung dari luar daerah juga banyak yang tertarik berswafoto di lokasi wisata musiman tersebut.

#Kediri #Wisata #BungaMatahari #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x