Kompas TV regional berita daerah

Mabes Polri Bangun Laboratorium Forensik Ke -10

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Mabes polri resmi memulai pembangunan laboratorium forensik di Sulawesi Utara. Labfor yang dibangun ini adalah yang ke -10 di Indonesia.

Puslabfor Bareskrim Polri bersama Polda Sulawesi Utara mulai melaksanakan pembangunan gedung Laboratorium Forensik  di Manado. Pembangunan gedung ini diawali dengan penancapan tiang pancang oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana di areal SPN Polda Sulut di Karombasan Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pusat Laboratorium Forensik Bareskrim Polri Brigjen Pol R. Agus Budiharta dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, serta Pejabat Utama Polda Sulut.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, ini merupakan pembangunan gedung Laboratorium Forensik kesepuluh yang dibangun di Indonesia, dimana sebelumnya Polda Sulut dalam melakukan pemeriksaan forensik harus ke labfor Makassar dulu.

Menurutnya kehadiran gedung Labfor ini lebih menghemat waktu dan biaya penyidikan dan labfor ini juga bisa dimanfaatkan oleh Polda-Polda yang ada di sekitar Sulawesi Utara dan instansi lembaga lainnya.

Dibangunnya Labfor ini dalam rangka memberikan pelayanan lebih profesional kepada masyarakat khususnya membantu dalam mempercepat pengungkapan kasus. Pembangunan Laboratorium Forensik di Manado ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih 2 tahun, dimulai Januari 2021 hingga Oktober 2022//

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x