Kompas TV regional berita daerah

Minim Fasilitas Murid Sma Negeri 8 Kalobo Nekat Sebrangi Lautan Demi Ujian

Kompas.tv - 29 September 2021, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Meski minim saranan prasarana puluhan siswa siswi sma Negeri 8 Kalobo distrik Salawati Tengah kabupaten Raja Ampat, tidak pantang menyerah, mereka nekat menyebrangi lautan demi mengikuti ujian asesment di kota Waisai Raja Ampat yang memiliki laboratorium komputer.

Disaat siswa lainnya dengan mudah mendapatkan pendidikan dengan sarana prasarana yang memadai, ada siswa lainnya yang harus berjuang demi mendapatkan pendidikan yang layak, itulah siswa siswi sma Negeri 8 Kalobo distrik salawati tengah kabupaten Raja Ampat.

Para siswa ini bersama guru mereka harus menggunakan longboath dari Kalobo menuju kota Sorong, selanjutnya dari kota Sorong menuju kabupaten Raja Ampat dengan menggunakan kapal cepat, yang jarak waktu tempuhnya 3 jam perjalanan.

Saking semangatnya para siswa ini, meskipun dimusim ombak pada perairan Sorong Raja Ampat tidak menyurutkan niat mereka untuk dapat menyelesaikan ujian asesment dengan baik.

Sma Negeri 8 Kalobo Distrik Salawati Tengah hingga saat ini belum memiliki laboratorium komputer, selama pandemi para siswa ini harus melakukan belajar jarak jauh, agar bisa memperoleh pendidikan. Mereka berharap ada perhatian pemerintah bagi mereka yang bersekolah di pulau terisolir.

#SorongPapuaBarat #PendidikanDiPapua #RajaAmpat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x