Kompas TV regional berita daerah

Gedung MAN Ludes Terbakar, Api Dari Ruangan Studio Musik

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Gedung madrasah aliyah negeri atau MAN di Kota Pasuruan Jawa Timur hangus terbakar, pada Rabu (6/10/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, namun aktivitas pembelajaran terganggu.

Dari kejauhan, kobaran api tampak membara di gedung MAN Kota Pasuruan Jawa Timur, yang berada di Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo.

Petugas dari tiga mobil pemadam kebakaran harus bersusah payah memadamkan api, karena amukan si jago merah terlanjur membesar.

Baca Juga: Pabrik Kayu Ekspor Jepang Ludes Terbakar, Kerugian 1 Miliar

Api baru bisa dipadamkan setelah 3 ruangan yang berada dalam satu kompleks bangunan ludes dilalap si jago merah. Masing-masing ketiga bangunan itu adalah ruang studio musik, ruangan komputer dan ruangan perpustakaan.

Menurut Wakil Kepala Kesiswaan MAN Kota Pasuruan, Hariadi, sumber api berasal dari gedung studio musik kemudian merembet ke dua ruangan lainnya. Beruntung, petugas damkar segera datang sebelum api kembali menyambar bangunan lainnya.

Api akhirnya dapat dikendalikan setelah petugas damkar menyemprotkan air selama hampir 1 jam. Kebakaran itu diduga karena korsleting listrik.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Sabun di Kabupaten Bogor

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian material ditaksir mencapai 200 juta rupiah lebih dan aktivitas pembelajaran terganggu.

 

#kebakaran #MAN #kebakaransekolah #gedungsekolahterbakar #kotapasuruan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x