Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 1.200 Kotak Amal LAZ ABA Diamankan Tim Densus 88

Kompas.tv - 8 November 2021, 16:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Total sebanyak 1.200 kotak amal Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman Bin Auf ( LAZ BM ABA) telah diamankan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror Mabes Polri.

Baca Juga: Terduga Teroris "SU" Dikenal sebagai Guru Ngaji

Diketahui, kotak amal tersebut didapat setelah melakukan penggeledahan di dua tempat, yakni di kantor LAZ BM ABA yang berada di Way Halim, Bandar Lampung dan di Jalan Pekon Klaten, Gading Rejo, Pringsewu, Lampung.

Saat dijumpai, Kombes Zahwani Pandra Arsyad selaku Kabid Humas Polda Lampung menjelaskan bahwa sebanyak 1.200 kotak amal ditemukan di dua lokasi yang diduga sebagai sumber pendanaan teroris, sejumlah aset tanah bangunan dan berkas dokumen, serta satu unit mobil.

“Kotak amal yang di TKP itu yang di Way Halim ada sekitar 791 kotak amal dan yang di Pringsewu ada sekitar 400-an,” kata Pandra. 

Baca Juga: Lagi! Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Lainnya

Diketahui sejak 31 Oktober hingga 2 November lalu, Tim Densus 88 telah mengawali penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris berinisial SU, SK, dan DW di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan Pringsewu, Lampung.

#aksiterorisme #densus88 #lazbmaba



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x