Kompas TV regional berita daerah

Diduga Korsleting Listrik Km Cantika Lestari 88 Terbakar Di Perairan Sorong

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 19:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Diduga akibat korsleting listrik kapal penumpang Cantika Lestari 88 yang sementara berlabuh di pelabuhan laut Sorong terbakar, 10 orang anak buah kapal saat itu panik dan melompat ke laut.

Awalnya seorang ABK yang berada di kapal kaget saat melihat api berasal dari dek 3 kapal, kemudian Ia bersama teman lainnya berusaha memadamkan api tersebut, namun karena api yang terlalu besar dan sulit dipadamkan, ke 10 ABK ini kemudian melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah instansi dari Basarnas, Polairud turut membantu memadamkan api yang menghanguskan kapal penumpang Cantika Lestari 88, yang sedang berlabuh di depan pelabuhan Rakyat Kota Sorong.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kantor syahbandar otoritas pelabuhan laut sorong masih menyelidiki pasti kebakaran yang terjadi pada kapal Cantika  Lestari 88.

Kapal penumpang Cantika Lestari 88 ini merupakan kapal penumpang yang beroperasi di perairan papua, namun sejak Oktober 2021, kapal tersebut masuk di perairan Sorong dan menambatkan kapalnya hingga saat ini.

#SorongPapuaBarat #KebakaranKapalLaut #KorbanKapalTerbakar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x