Kompas TV regional berita daerah

Pos Vaksinasi Dibuka Jelang Nataru, Polresta Banjarmasin Siapkan Undian Berhadiah

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 15:38 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid-19 digelar Polresta Banjarmasin bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dengan membangun pos vaksinasi di area taman edukasi di Jalan Achmad Yani Kilometer II Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Keberadaan pos vaksinasi guna memfasilitasi masyarakat bervaksin hingga  tanggal 2 januari 2022.

Baca Juga: Bentuk 6 Posko, Pengamanan Nataru di Banjarmasin Kerahkan 609 Petugas Gabungan

Hal ini dimanfaatkan warga Banjarmasin, Muhammad Taufik, untuk menjalani vaksinasi agar bisa berlibur di hari natal dan tahun baru, seiring ditiadakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat oleh pemerintah pusat.

"Paling tidak ada jaminan untuk bisa keluar, sudah divaksin dua kali, niat sudah ada jalan ke luar kota di akhir tahun," ungkapnya.

Tak hanya warga Banjarmasin, namun warga daerah lainnya di Kalimantan Selatan juga turut dilayani sebagai wujud komitmen Polri mendukung akselerasi dan pemerataan vaksinasi bagi semua wilayah di Indonesia.

"Kita bangun pos vaksin ini, apabila masyarakat ingin melaksanakan vaksin silakan datang, ada hadiah juga door prize yang diundi setiap satu minggu sekali," terang Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Irwan Kurniadi.

Baca Juga: Dampak Banjir Rob, SDN Alalak Utara I Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Akibat Sejumlah Kerusakan

Dengan capaian vaksinasi di Kota Banjarmasin berada di angka 71,69 %, gencarnya vaksinasi di Banjarmasin hingga akhir tahun 2021 ini diharapkan mampu menembus angka 80 persen untuk mencapai herd immunity.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x