Kompas TV regional berita daerah

Ekspor Pertama, Pelabuhan Patimban Kirim 1.209 Unit Mobil

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pelabuhan patimban subang jawa barat akhirnya melakukan aktifitas ekspor pertama jumat siang, pada ekspor perdana dilakukan pengiriman sebanyak 1.209 unit mobil dengan tujuan negara-negara di asia tenggara.
 

Pelabuhan patimban yang terletak di pesisir utara kabupaten subang jawa barat jumat siang resmi melayani aktifitas ekspor mobil.

Ditandai dengan beroperasinya terminal kendaraan pelabuhan patimban pada kegiatan perdana ekspor kendaraan roda empat.

Pengoperasian terminal mobil di pelabuhan patimban dilakukan setelah diserahterimakan pengelolaan pelabuhan patimban kepada pihak swasta.

Ekspor perdana kendaraan roda empat diangkut dengan menggunakan kapal m-v fuji transword berbendera Liberia.

Dalam aktifitas ekpor perdananya total sebanyak 1.209 mobil akan dikirimkan ke port lang khucing singapura dan Filipina.

Menurut menteri perhubungan budi karya sumadi dengan beroperasi terminal kendaraan di pelabuhan patimban diharapkan bisa menopang dan berkolaborasi dengan pelabuhan tanjung priok Jakarta, yang saat ini sudah terlalu padat pelabuhan patimban juga diproyeksikan menjadi pelabuhan yang memiliki daya saing terutama di kawasan asia tenggara.

selanjutnya pelabuhan patimban tidak hanya melakukan ekspor otomotif namun juga dapat mendukung kegiatan ekspor lainnya terutama ekspor dari produksi dari u-m-k-m industri kreatif dan pertanian.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x