Kompas TV regional sosial

Bantu Warga Kalimantan Barat, Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 250 Paket Bantuan

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 03:05 WIB
bantu-warga-kalimantan-barat-dana-kemanusiaan-kompas-salurkan-250-paket-bantuan
Penyerahan paket bantuan secara simbolis oleh Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Pontianak kepada Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Kasih Karunia Pontianak. (Sumber: TRIBUN PONTIANAK/ROKIB)

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Ratusan paket sembako, masker, vitamin, buku, dan alat tulis disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kalimantan Barat oleh Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK).

Saluran bantuan pada Rabu (22/12/2021) ini merupakan sumbangsih dari pembaca harian Kompas sebagai bentuk kepedulian sesama di masa pandemi ini.

Sejumlah 250 paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Pontianak kepada Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Kasih Karunia Pontianak yang berlokasi di Jalan Martadinata, Pontianak, Kalimantan Barat.

Gembala GPSK Kasih Karunia Pontianak Pdt Ali Matius menyampaikan apreasiasi dan rasa syukurnya atas donasi yang diberikan oleh pembaca harian Kompas. Nantinya bantuan ini akan diberikan kepada jemaat yang berada di Pontianak dan sekolah teologia sebagai bentuk kasih peringatan hari raya Natal.

“Selain itu, warga di beberapa tempat di pedalaman Kalbar. Kami sering pelayanan di daerah. Natal sesungguhnya ketika jemaat bisa merasakan sentuhan kasih. Terima kasih secara khusus kepada pembaca harian Kompas yang setia,” ujar Ali Matius.

Wakil Ketua FKD Kompas Gramedia Pontianak Dwi Nardi berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya, “Mudah-mudahan dengan bantuan dari pembaca harian Kompas, suka cita Natal bisa dimaknai dengan rasa bahagia.”

Sasaran bantuan YDKK kali ini merupakan masyarakat yang terdampak bencana banjir di tengah kondisi pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat.

Pada November lalu provinsi ini dilanda bencana banjir selama 1 bulan lamanya yang menyebabkan raturan ribu warga yang terdampak sulit untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Banjir ini juga merendam fasilitas pendidikan sehingga bantuan alat tulis sangat dibutuhkan oleh para pelajar.

Direktur Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Antonius Tomy Trinugroho, Rabu (22/12/2021), mengatakan, DKK senantiasa menyalurkan bantuan dari para pembaca harian Kompas untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya akibat pandemi Covid-19 maupun bencana alam.

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendorong pihak lain untuk turut mengulurkan tangan membantu sesama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x