Kompas TV regional berita daerah

Buntut Viral Wisatawan Positif Covid Jalan-jalan di Malang, 30 Karyawan Supermarket Dites Antigen

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 22:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pasca viralnya wisatawan positif covid yang justru berwisata ke Kota Malang dan Kota Batu, Satgas covid-19 Kota Malang langsung melakukan tracing ke karyawan supermarket Lai Lai di Jalan Semeru Oro Oro Dowo Kota Malang, tempat wisatawan tersebut sempat singgah.

Satgas langsung melakukan tracing pada 30 karyawan supermarket dengan melakukan tes Antigen massal, Senin (07/02/2022). Hasilnya satu orang menunjukkan reaktif covid.

Wali Kota Malang Sutiaji yang datang ke lokasi juga melakukan peninjauan, dan ternyata supermarket tidak dilengkapi aplikasi PeduliLindungi. Pihak supermarket pun dikenai BAP, kemudian ditutup selama 14 hari.

"Kalau BAP tadi jelas pintu masuk nggak ada PeduliLindungi. Jadi persyaratan, perkara ada tapi dipakai atau tidak itu urusan lain, tapi persyaratan pertama itu. Intinya yang dibuat BAP nya itu. Kalau penutupannya tidak ada kaitan dengan BAP, penutupannya karena di sini ada yang terpapar covid-19. Maka kan yang pegang-pegang itu khawatir" katanya.

Karena merupakan fasilitas yang menjadi jujukan warga, Ia juga meminta warga yang sempat berbelanja ke supermarket ini dan merasakan gejala covid, untuk segera melakukan SWAB.

#beritaviral #wisatawanpositifcovid



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x