Kompas TV regional berita daerah

Polda Berikan Pendampingan Psikologis

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 10:16 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menurunkan Tim Psikologi Kepolisian dari bagian Psikologi Biro S-D-M untuk mendampingi keluarga korban penembakan di Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Selain itu Polda Sulteng bersama Polres Parigi Moutong juga memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak saat aksi pembubaran demonstrasi tolak tambang.

Selain melakukan uji balistik terhadap proyektil dan selongsong yang ditemukan di sekitar T-K-P pihak Kepolisian juga melakukan pendampingan psikologi sebagai bagian program konseling on the spot kepada keluarga korban penembakan almarhum Erfaldi alias Aldi sebagai wujud dari pelayanan masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian Polda Sulteng dalam penanganan kasus tertembaknya salah seorang warga dalam aksi pemblokiran jalan sebagai buntut dari aksi unjuk rasa yang dilakukan warga dalam menolak tambang di Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Sementara itu keluarga korban berharap agar aparat kepolisian segera mengusut tuntas insiden penembakan itu.

Selain itu, Polda Sulawesi Tengah juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak pada aksi penolakan tambang kemarin.

Saat ini, situasi di desa khatulistiwa yang merupakan lokasi aksi penolakan tambang, kini mulai normal kembali. Arus lalu lintas diruas jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Parigi Moutong dan Toli Toli ini, kini sudah bisa dilalui kembali .

# PoldaSulawesiTengah # PendampinganPsikologis #KorbanPenembakan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x