Kompas TV regional berita daerah

DPR RI Mendorong Proses Hukum Penembakan Pendemo di Parigi Moutong

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Syarifudin Sudding Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mendorong proses hukum pada kasus penembakan pendemo di Parigi Moutong. Dalam kasus itu, satu orang warga bernama Erfaldi diketahui tewas tertembak.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia melakukan kunjungan spesifik di Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong. Dalam kunjungan itu para anggota DPR RI ini juga ke lokasi dan melihat kondisi di lapangan. Setelah itu langsung melakukan rapat dengan Pemerintah Sulawesi Tengah dan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.

Dalam arahannya, anggota DPR RI Komisi III Syarifudin Sudding meminta agar Kepolisian secara profesional dalam penanganan hukum pada korban pendemi yang tewas. Dalam insiden itu, satu orang warga bernama Erfaldi tewas dengan luka tembak. Kejadian ini pun menjadi bahan evaluasi komisi III DPR RI pada Kepolisian Republik Indonesia dalam penanagan demo.

Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyidikan dari kasus itu. Barang bukti berupa senjata api dan proyektilnya masih diuji balistik untuk mengetahui siapa pelaku penembakan.

#KomisiIIIDPRRI #KorbanTewas #DemoTolakTambang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x