Kompas TV regional berita daerah

BOR Covid RSUD Wongsonegoro Capai 71,95 Persen

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari 164 tempat tidur khusus untuk merawat pasien Covid-19 yang disediakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongsonegoro Kota Semarang, bed occupancy rate (BOR) mencapai 71,95 persen. Hingga Jumat 918/2/2022), setidaknya tempat tidur yang sudah ditempati pasien covid mencapai 118 pasien. Jumlah ini masih belum termasuk 12 tempat tidur ICU untuk pasien Covid-19, yang saat ini kondisinya juga penuh diisi tujuh pasien dewasa dan lima pasien covid anak-anak.

Total pasien yang dirawat di RSUD Wongsonegoro saat ini sebanyak 130 pasien. Hampir seluruh pasien terdeteksi virus covid varian omicron.

Jika BOR telah mencapai angka 75 persen, maka pihak rumah sakit akan menambah jumlah tempat tidur. Skenario terburuknya, RSUD Wongsonegoro akan membuka 357 tempat tidur jika kasus masih terus bertambah.

Dengan pengalaman penanganan kasus covid gelombang satu dan dua, RSUD Wongsonegoro yakin akan bisa melewati gelombang ketiga ini dengan baik.

"BOR untuk yang rawat inap tadi 71, 95 persen. Kebijakan kami kalo BOR itu diatas 75 persen, kami akan membuka ruangan lagi. Jadi 164 akan kita tambah lagi ruangan mana yang akan kita bukakan untuk pasien covid," ujar Susi Herawati, Direktur RSUD Wongsonegoro.

Untuk penanganan pasien covid ini, pihak rumah sakit telah menyiapkan 60 dokter yang khusus untuk melayani pasien covid. Rumah Sakit Wongsonegoro sendiri memiliki total 120 dokter dan 600 perawat.

#covid #rsudwongsonegoro #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x