Kompas TV regional berita daerah

Motor Listrik Untuk Situasi Terdesak Saat Nyepi

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Mendukung kegiatan pecalang menjaga keheningan suasana dan keamanan selama Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944, perusahaan yang terlibat dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik Bali dan Dinas Perhubungan yang tergabung dalam Inisiatif Kembali Becik meminjamkan 35 kendaraan litrik. Kendaraan tersebut nantinya akan diserahkan  kepada 35 desa adat di Kota Denpasar melalui Majelis Desa Adat Kota Denpasar.

Kepala Dinas Perhubungan Bali, IGW Samsi Gunarta mengatakan, adanya dukungan kendaraan listrik pada perayaan Hari Suci Nyepi akan menjadi tonggak untuk melakukan perubahan dengan penggunaan transportasi yang ramah lingkungan .

Kendaran listrik yang dipinjamkan kepada pecalang disambut baik. Nantinya motor listrik akan digunakan saat situasi yang mendesak saja, sementara patroli pengamanan Hari Raya Nyepi akan dilakukan dengan jalan kaki.

Kendaraan listrik juga dapat menghindari polusi langsung. dengan demikian kendaraan listrik diharapkan dapat menjadi moda transportasi masa depan yang sejalan dengan semangat pemulihan hijau yaitu pemulihan ekonomi yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan mengutamakan manfaat jangka panjang.


 

 


 

#motorlistrik #nyepi #dishubbali

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x