Kompas TV regional berita daerah

Pameran Motor Klasik Seharga Ratusan Juta Rupiah

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Puluhan pecinta sepeda motor klasik dari berbagai daerah di Indonesia menggelar pameran motor klasik di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Ada puluhan sepeda motor klasik produksi tahun 40 an dipertontonkan ke pengunjung.

Puluhan sepeda motor klasik produksi tahun 40 an dipajang rapi di lapangan srengat Kabupaten Blitar. Meski berusia tua, namun puluhan sepeda motor itu masih tampil gagah dengan aksen klasiknya.
Sepeda motor klasik itu diproduksi tahun 40 an oleh pabrikan luar negeri, seperti Jerman dan Inggris. Hingga kini, seluruh rangka dan mesin sepeda motor klasik masih orisinil atau asli bawaan dari pabrikan.

Baca Juga: Pameran Kucing di Batu, Harga Satu Ekor Mencapai 350 Juta

Sepeda motor klasik mendapat perawatan mesin secara berkala agar tetap dalam kondisi prima saat digunakan. Selain memiliki keunikan dari segi mesin, sepeda motor klasik juga mempunyai nilai sejarah tinggi sehingga harga jual sepeda motor klasik mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Puluhan sepeda motor klasik tersebut merupakan koleksi dari sejumlah warga dari berbagai daerah di Indonesia. Meski industri sepeda motor kini telah berkembang pesat, namun mereka tetap setia dengan sepeda motor klasik yang dimilikinya. Bagi mereka sepeda motor klasik memiliki nilai historis yang lebih mahal dari pada uang.

Dengan pameran motor klasik diharapkan jumlah pecinta motor klasik semakin bertambah.

 

#MotorKlasik #Pameran #Otomotif #SepedaMotor #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x