Kompas TV regional berita daerah

Polisi : Tersangka Teroris Penanggung Jawab HASI

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Tersangka teroris yang berprofesi sebagai dokter di Sukoharjo, Jawa Tengah menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan merupakan petinggi di jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Selain itu, tersangka SU juga sebagai penanggung jawab di lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI).

Hilal Ahmar Society sebelumnya dimasukkan ke dalam daftar terduga teroris dan organisasi teroris di Indonesia. Dokumen terkait hasi dapat diakses di situs Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Adapun keterlibatan SU diantaranya adalah selaku anggota organisasi teroris JI, yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Amir Hikmat, kemudian juga jabatannya adalah Deputi Dakwah dan Informasi. Dan yang bersangkutan sebagai penasehat Amir JI dan juga penanggung jawab Hilal Ahmar Society" kata Brigjen Ahmad Ramadhan, Karopenmas Polri. 

Seperti diberitakan, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Rabu (9/3/22) sekitar pukul 21.00 WIB menangkap SU di rumahnya di Desa Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam penangkapan, polisi menyebutkan bahwa tersangka SU sempat melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa menembak. 

#jamaahislamiyah #hilalahmarsociety #densus88



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x