Kompas TV regional berita daerah

ASN Jember Urus Administrasi Kepegawaian Melalui J-Silakon, Lebih Mudah dan Cepat

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 20:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur meluncurkan aplikasi jember sistem layanan administrasi kepegawaian online atau J-Silakon. Aplikasi itu memudahkan berbagai urusan administrasi kepegawaian tanpa harus datang ke kantor Pemkab Jember.

Peluncuran jember aplikasi sistem layanan administrasi kepegawaian online atau J-Silakon digelar pada Kamis (17/3/2022) oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Baca Juga: Bupati Sidak Kelangkaan Pupuk, eRDKK Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Petani

Aplikasi berbasis android itu dilengkapi sejumlah fitur, seperti proses pengurusan kenaikan pangkat, pengajuan pensiun, pengajuan izin cuti, pemberkasan PPPK dan CPNS, pengajuan kartu pegawai dan permohonan tugas belajar.

Aplikasi itu diharapkan dapat mempermudah dan membantu pegawai negeri sipil dalam mengurus administrasi kepegawaian tanpa harus datang ke kantor badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga: Bupati Jember Siapkan Pasar Khusus Buah Durian di Sumberjambe

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa pegawai negeri sipil yang bertugas di desa dan kecamatan cukup memasukkan data keterangan dan administrasi secara online dan langsung diterima oleh operator, karena aplikasi tersebut langsung terhubungan dengan operator yang sedang bertugas.

Selain mempermudah layanan administrasi pegawai negeri sipil, layanan J-Silakon juga mengurangi potensi tatap muka dan berkerumun di saat pandemi covid 19 serta mencegah adanya pungutan liar.

Peluncuran aplikasi J–Silakon juga bersamaan dengan penyerahan surat keputusan calon pegawai negeri sipil Pemkab Jember formasi tahun 2021 dengan jumlah 550 orang.

 

#ASN #PNS #PemkabJember #J-Silakon #BupatiJember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x