Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Perbatasan Di Kaltara Rusak Parah

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 22:42 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi jalan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, khususnya  di Kecamatan Krayan , Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Salah satu jalan yang mengalami kerusakan parah adalah Long Midang, Long Bawan, Long Semamu. Dari kondisi terkini, titik jalan provinsi, dari Long Bawan menuju Long Layu, sulit dilewati. 

Apalagi saat musim penghujan.  Jalan ini menjadi kubangan lumpur, hingga bisa membuat kendaraan terperosok dan mengancam keselamatan jiwa.

Tak hanya itu, menurut Wakil Gubernur Kalimantan Utara,  Yansen TP saat melakukan monitoring, ada sebuah jembatan yang menghubungkan 2 kecamatan yang kerap terisolir. Hal ini disebabkan hanyutnya jembatan karena terseret banjir.

Jika jembatan tersebut terputus, maka Kecamatan Krayan Barat dan Krayan Selatan terputus total. Karena jembatan tersebut, satu-satunya akses dua Kecamatan tersebut. 

Sementara, itu Yansen juga mendata bersama dengan tim percepatan pembangunan dari Dinas PUPR Kaltara, telah mendata sejumlah infrastruktur bangunan sekolah dan rumah sakit yang akan diprioritaskan pembangunannya.

Kini Pemerintah Kalimantan Utara, berharap dukungan dan bantuan dari pemerintah pusat. Agar masalah pembangunan di berada terdepan Indonsia di Kalimantan Utara bisa segera teratasi. Sesuai nawacita Presiden RI Joko Widodo.

#Nunukan #Kaltara #YansenTP



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x