Kompas TV regional berita daerah

Razia Kos-kosan, 10 Pasangan Non Pasutri Terjaring

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan melakukan razia kos-kosan. Dalam razia kali ini petugas membagi menjadi dua tim, untuk razia indekos di Kecamatan Karanganyar dan Wiradesa. Satu persatu kamar kos dicek oleh petugas untuk dimintai kartu tanda penduduk.

Dalam razia yang digelar Selasa (29/3/22) siang tersebut, petugas mendapati 10 pasangan bukan suami istri di dalam kamar kos. Satpol PP juga mendapati tujuh orang, karena kedapatan tidak membawa kartu identitas.

Razia kos-kosan ini selain dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan kamar kos di wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Orang yang kami tertibkan, berada dalam satu kamar, pasangan muda-mudi. Ada juga dari luar kota," ujar Kabid Tibum Satpol PP Kab Pekalongan, Sunarso.

Mereka yang terjaring razia langsung dibawa petugas ke kantor Satpol PP untuk didata, dan diberi pembinaan oleh petugas agar tidak  mengulangi hal serupa. Razia serupa akan terus digelar petugas secara rutin termasuk pada bulan suci Ramadan.

#razia #pekalongan #ramadan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x