Kompas TV regional berita daerah

Jalur Protokol Mulai Dibersihkan

Kompas.tv - 5 April 2022, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Jelang pertemuan G20 di Bali jalur protokol di Gianyar, Bali mulai di tata. Salah satunya pembersihan pohon perindang yang dinilai berpotensi mengganggu kenyamanan para delegasi.

Beberapa lokasi yang akan digunakan untuk lintasan peserta pertemuan G20 di Bali, kini mulai dibersihkan. Salah satunya jalur protokol menuju istana tampaksiring, Gianyar . Petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gianyar, membersihkan ranting dan dahan pohon.

Seperti di tikungan bukit tampaksiring ini, pohon beringin yang berada dipinggir jalan dipangkas akibat terlalu rendah dan mengganggu kenyamanan kendaraan yang melintas.

Perbekel tampaksiring, I Made Widana mengatakan penataan pohon perindang ini sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya, berkoordinasi dengan pihak tokoh adat prajuru masing-masing wilayah.

Bahkan pohon yang dikeramatkan pun tetap dilakukan penataan dengan memohon secara niskala untuk melancarkan kegiatan.

Akibat kegiatan ini arus lalulintas sempat di buka tutup. Dan diharapkan pembersihan dan penataan pohon perindang ini dapat memberi kenyamaan bagi para delegasi saat berkunjung ke wilayah ini.

 

 

 

#DinasKebersihandanPertamananKabupatenGianyar #PerbekelTampakSiring #IMadeWidana

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x