Kompas TV regional kriminal

Ponsel Ketinggalan di Kandang, Maling Ayam di Bantul Ini Menggali Kuburan Sendiri'

Kompas.tv - 8 April 2022, 16:19 WIB
ponsel-ketinggalan-di-kandang-maling-ayam-di-bantul-ini-menggali-kuburan-sendiri
Ilustrasi maling ayam jago di Bantul. (Sumber: The Spruce Via Tribunnews)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kisah dua maling ayam di Bantul, Yogyakarta ini cukup menggelikan. Ponsel salah satu maling ayam tertinggal di kandang ketika mereka sedang melancarkan aksinya.

Ponsel yang ketinggalan di kandang membuat maling ayam ini seolah menggali kuburan sendiri. Menurut Kanit Reskrim Polsek Imogiri AKP Suyanto, kedua maling ayam itu beraksi di Tlenggongan, Kebon Agung, Imogiri, Bantul, Selasa (5/4/2022) malam.

Pemilik ayam bernama Wawan mengetahui dua ayam jago peliharaannya lenyap dari kandang pada Rabu pagi. Namun, ia menemukan sebuah ponsel tertinggal di kandang ayam.

Baca Juga: Stand Up Akbar: Hukuman untuk Maling Ayam Vs Koruptor - SUCI 1

Tak berapa lama, ponsel itu ditelepon si pemilik yang tak lain si maling ayam.

“Akhirnya identitas pelaku ketahuan, dua maling ayam itu menyerahkan diri, datang ke rumah korban dan mengembalikan dua ekor ayam jago yang dicurinya,” ujar AKP Suyanto, Jumat (8/4/2022).

Dua maling ayam berinisial K (22) dan RF (20) itu adalah warga Banguntapan, Bantul. Berdasarkan hasil interogasi, keduanya semula hendak ke rumah mertua K yang berada di Siluk, Selopamioro, Imogiri.

Di tengah jalan, sekitar pukul 22.00 WIB, mereka melihat kandang ayam di halaman rumah dan berniat untuk mencuri.

K mengaku nekat mencuri ayam untuk mendaftarkan anaknya masuk PAUD. Ponsel yang terjatuh dan ketinggalan di kandang ayam itu adalah miliknya.

Baca Juga: SUCI 1: Akbar Bertanya Maling Ayam sama Maling Uang alias Koruptor, Hukumannya Lebih Berat Siapa?

Kedua maling ayam di Bantul itu dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman lima tahun penjara.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x