Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Cek Persiapan Jalur Mudik Semarang-Demak

Kompas.tv - 19 April 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  didampingi Kepala Dishub Jateng, Henggar Budi Anggoro dan Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Hanung Triyanto, Senin (18/4/22) siang, melakukan pemantauan persiapan jalur mudik 2022 di simpang Pasar Mranggen dan Flyover Ganefo, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, pihaknya melakukan mitigasi dalam pengaturan arus lalu lintas (lalin) yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

"Daerah yang coba kita mitigasi, potensi-potensi kemacetan yang cukup tinggi karena keputusan mudik yang sudah pasti kita ikuti dengan persiapan daerah terutama mengatur lalu lintasnya. Dengan Dishub kita sudah mulai mengecek jalan Semarang-Demak ini beberapa titik antara lain pasar tumpah termasuk Flyover Ganefo lagi dibuat," ujar Ganjar Pranowo/ gubernur jawa tengah

Untuk proyek Flyover Ganefo yang masih dalam proses pengerjaan, Ganjar menyebutkan, masih belum bisa diselesaikan saat lebaran besok. Sebab, masih ada satu bagian yang belum terpasang. Diperkirakan, Flyover yang menghubungkan jalur Purwodadi-Demak dan Semarang ini selesai pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Selain itu, Ganjar menambahkan jalur alternatif juga sudah dibuat di beberapa titik untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, tinggal dilakukan tahap uji coba saja.

#jalurmudik #semarangdemak #gubernurjawatengah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x