Kompas TV regional berita daerah

Wagub Tinjau Akses Jalan Pedalaman Kaltara

Kompas.tv - 22 April 2022, 22:59 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.TV - Masalah transportasi di kawasan perbatasan dan pedalam hingga saat ini menjadi prioritas pertimbangan pembangunan. Salah satunya akses jalan penghubung masyarakat Apau Kayan, Kabupaten Malinau, menuju Desa Long Bagun, Kabupaten Mahakam Hulu.

Jalur ini melalui jalan yang masuk dalam wilayah perusahaan Sumalindo, yang akan menumbuskan perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Menurut Yansen selaku Wakil Gubernur Kalimantan Utara dalam kunjungan kerjanya, jalan kawasan pedalaman ini menjadi prioritas utama.

Menurut Yansen, kondisi jalan tersebut sangat memperihatinkan, dan dibutuhkan perbaikan secepatnya. Kini seluruh Stakeholder telah mendiskusikan dan mendengarkan laporan dari masing masing pihak terkait permasalahan pembangunan akses jalan tersebut.

Yansen bahkan meminta agar pihak perusahaan, agar jalan Sumalindo segera diserahkan kepada Negara. Karena  diketahui ,jalan Sumalindo merupakan jalan yang Menghubungkan Kecamatan Long Bagun-Kabupaten Mahakam Hulu di Kaltim dengan kecamatan Sungai Boh Kabupaten Malinau, Kaltara.

Yansen mengungkapkan, kebutuhan jalan ini selain untuk mobilitas masyarakat, juga untuk kepentingan Negara.  Yang salah satunya termasuk pembangunan PLBN Long Nawang di Desa Long Betaoh.

Jika status jalan tersebut segera diserahkan ke Negara, maka akan segera di priorotaskan pembangunannya.

#Kaltara #Kaltim #YansenTP



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x