Kompas TV regional berita daerah

Berita Terkini Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Kios Dan Los Di Pasar Wosi Manokwari

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Puluhan kios dan los jualan di pasar Wosi, Manokwari, ludes terbakar pada Senin 9 Mei 2022 dini hari tadi. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki pasti penyebab kebakaran tersebut.

Bangunan kios yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu mengakibatkan kobaran api semakin membesar membakar puluhan tempat usaha tersebut. Kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 03.15 dini hari berlangsung hingga pukul 07.00 WIT.

Setelah dibantu mobil Watercanon Polres dan Brimob Manokwari, barulah api berhasil dipadamkan. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebaran yang diperkirakan menghanguskan 60 kios keliling dan 600 los.

Akibat dari kebakaran ini juga, PLN melakukan pemutusan aliran listrik terhadap pelanggannya di sekitar lokasi pasar Wosi, Manokwari.

Kompol Juanedi Weken menyatakan, personel gabungan Polres Manokwari dan Polda Papua Barat tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Diketahui kebakaran di pasar Wosi ini, menghanguskan bangunan lama pasar yang berada di los 1 sampai dengan los 6, yang dibangun sejak Tahun 1996 oleh Almarhum Bupati Manokwari Esau Sesa. Kebakaran serupa juga pernah terjadi pada 21 Oktober 2021 lalu. Dan menghanguskan puluhan kios dan los jualan pada saat itu.

#ManokwariPapuaBarat #SijagoMerah #PasarTradisionalKebakaran




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x