Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Membaik , Penyebrangan Sanur Terpantau Normal

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Di tengah cuaca buruk, angin kencang, dan gelombang pasang di dermaga penyebrangan Sanur, Nusa Penida dan Nusa Lembongan,  petugas KSOP Benoa Wilayah Kerja Sanur terus memantau dan mengawasi secara ketat, kapal - kapal yang akan melakukan penyebrangan melalui  pelabuhan dermaga Sanur.

Petugas KSOP Benoa terus berkoordinasi antar lembaga seperti BMKG untuk mendapatkan perkembangan cuaca terkini, sehingga bisa mengambil langkah antisipasi untuk menunda penyebrangan disaat cuaca buruk.

Selain itu petugas petugas KSOP Benoa Wilayah Kerja Sanur juga tetap memantau seluruh kapal penyebrangan serta berkoordinasi dengan para operator dan crew kapal untuk mewajibkan menggunakan baju pelampung demi keamanan dan keselamatan di dalam penyebrangan.

Senin 18 Juli 2022, situasi cuaca di Dermaga Sanur terlihat membaik dan penyebrangan terpantau normal. Namun  BMKG Wilayah III Denpasar menyatakan adanya peringatan dini cuaca ekstrim, serta mewaspadai adanya gelombang tinggi hingga 2 meter di perairan Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, perairan selatan Bali, dan Samudra Hindia selatan Bali.

Petugas KSOP Benoa Wilayah Kerja Sanur akan kembali menunda penyebrangan bilamana cuaca kembali buruk dengan jarak pandang terbatas.

 

 

 

 

 

#ksopbenoawilkersanur  #dermagasanur   #bmkgdenpasar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x