Kompas TV regional berita daerah

Lecehkan Airlangga Hartarto,Bapera Maluku Adukan Haris Pratama ke Polisi

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 16:30 WIB
lecehkan-airlangga-hartarto-bapera-maluku-adukan-haris-pratama-ke-polisi
Pengurus DPD Bapera Provinsi Maluku Saat Mengadukan, Mantan Ketua KNPI Haris Pratama ke Kepolisian Polda Maluku,Sabtu ( 30/7/2022) (Sumber: Kompas TV Ambon)
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV- Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA) Provinsi Maluku,Resmi mengadukan Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Haris Pratama ke kepolisian Polda Maluku,Pengaduan ini dilakukan lantaran,Bapera maluku tidak terima Ketua Dewan Pembina Bapera Airlangga Hartarto dilecehkan sebagai calon presiden odong-odong yang memecah belah Komite Nasional Pemuda Indonesi ( KNPI).

Pengaduan ini dilakukan oleh ketua DPD Bapera Maluku Subhan Pattimahu bersama sejumlah perwakilan ketua-ketua DPC Bapera Provinsi maluku diataranya,Agrapinus Rumatora atau Nus kei Ketua Bapera Maluku Tenggara dan Ketua Bapera Kota Ambon Ruddy Lawalata,Sabtu (30/7/2022).

“Kapasitas Kami mengadukan Haris Pratama bahwa,Airlangga Hartarto itu adalah ketua dewan pertimbangan DPP Bapera,karena apa yang disampaikan itu merupakan pembenturan pembentukan antara kelompok KNPI baik dengan Partai,maupun organisasi kepemudaan,ujaran kebencian seperti ini Harus kita lawan “ ungkap suhban.

Sementara itu Ketua DPC Bapera Maluku Tenggara  Agrapinus Rumatora atus Nus kei menegaskan,pengaduan  yang disampaikan kepada polda maluku merupakan aksi serempak pengurus dpc bapera yang ada di Maluku, Nus kei meyakini bahwa apa yang disampikan oleh Haris Pratama dalam pidatonya masuk dalam unsur pidana yakni ujaran kebencian atau hate speech,dia berharap seluruh DPC Bapera di Maluku bisa menahan diri dan tidak melakukan hal –hal yang berlawanan dengan hukum

“ kami berharap pengaduan kami di polda maluku ini bisa dilihat,apa yang disampaikan oleh haris pratama dalam video pidatonya yang beredar luas,merupakan penghinanan atau ujaran kebencian kepada airlangga Hartarto yang Merupakan ketua dewan Pembina Organisasi barisan pemuda nusantara juga sebagai pejabat negara menteri koordinator bidang perekonimian dan ketau umum partai” tutup Nus Kei.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Disebut Capres Odong-odong, Partai Golkar Laporkan Haris Pratama ke Bareskrim

Sebelumnya,Wakil Ketua PP Bakumham Partai Golkar Achmad Taufan melaporkan Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pratama ke Bareskrim Polri.

“Kami dari kader Partai Golkar, pengurus pusat badan advokasi partai Golkar, hari ini, siang ini, bersama-sama mendatangi mabes polri untuk membuat laporan kepolisian terhadap oknum yang bernama Haris Pratama,” kata Achmad Taufan dalam wawancara dengan jurnalis Kompas TV Cindy Permadi, Jumat (29/7/2022). Dalam pernyataan, Achmad Taufan mengatakan laporan dilakukan untuk meredam kegaduhan di internal partai yang kecewa dan sakit hati atas pernyataan Haris Pratama terhadap ketua umumnya.

“Langkah ini kita lakukan karena kita melihat konstelasi kondusifikasi partai kami terutama kader-kader muda yang semuanya sudah emosi dan dikhawatirkan timbul hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

“Sehingga kita sebagai kader yang taat hukum, sebagai kader partai yang pro terhadap pemerintah, kami pastinya akan melakukan langkah-langkah hukum guna meredam kegaduhan yang ada di partai kita, khususnya kaum muda.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x