Kompas TV regional berita daerah

Uniknya Motif Lontara Dan Phinisi Batik Sulsel Di Mulo Fest 2022

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dari waktu ke waktu batik makin digemari oleh semua kalangan dan generasi. Setiap daerah di indonesia kini memiliki batik dengan ciri khas tersendiri seperti batik lontara khas sulawesi selatan yang dipamerkan di mulo fest 2022.

Aksara lontara bagi warga di sulawesi selatan biasanya hanya ditemukan di buku bahasa daerah. Kini aksara lontara dapat dilihat di design baju. Batik lontara tidak asing lagi bagi masyarakat di sulawesi selatan. Batik dengan tulisan aksara lontara ini menjadi ciri khas batik lontara.

Batik lontara inipun dipamerkan di mulo fest 2022 dan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Di pameran mulo fest 2022 ini tidak hanya batik lontara yang dipamerkan namun sejumlah batik hasil karya anak daerah sulawesi selatan dipamerkan seperti batik cora’ labba batik dengan gambar kapal phinisi batik anak dara hingga batik kupu-kupu khas kabupaten maros.

pameran mulo fest 2022 yang digelar oleh dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi sulawesi selatan ini untuk memperkenalkan batik khas sulawesi selatan sekaligus mengajak pelaku ukm untuk kemballi bangkit.

 

#Batiklontara
#mulofest2022
#disparsulsel



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x