Kompas TV regional berita daerah

Keterbatasan Anggaran, Disdik Kab. Tasikmalaya Kewalahan Perbaiki Sekolah

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Nasib belajar mengajar anak sekolah dasar negeri di Kabupaten Tasikmalaya, masih mengkhawatirkan. Meski kondisi panas, para siswa-siswa SD ini belajar di tenda darurat, karena kondisi ruang kelas sudah rusak dan mau roboh, akibat tak pernah direnovasi. Di Kabupaten Tasikmalaya, sudah ada 4 sekolah dasar negeri yang kondisi ruang kelasnya rusak berat. 

Diantaranya SDN Banjarwangi, di Kecamatan Salopa, SDN Sindangrahayu, di Kecamatan Jatiwaras, SDN Bojongkapol, di Kecamatan Bojonggambir, serta SDN Cikatomas. Salah satu siswa SD mengungkapkan, belajar di tenda tidak nyaman dan mengaku menjadi terganggu. Dirinya berharap, pemerintah segera membangun ruang kelas baru, agar belajar para siswa bisa kembali nyaman untuk belajar. 

Sementara itu, dinas pendidikan Kabupaten Tasikmalaya mengakui, banyak bangunan ruang kelas sekolah dasar yang rusak, karena sudah tua dan tidak layak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Tingkat kerusakan bervariasi, mulai kerusakan ringan, sedang dan ada juga yang rusak parah. Untuk saat ini, renovasi sekolah belum bisa dilakukan karena terkendala anggaran. 

Setiap tahunnya melalui dinas PUPR Tasikmalaya, ada ruang kelas sekolah yang diperbaiki. Karena itu, pihak disdik dan dinas PUPR terus berkoordinasi dan melakukan pengecekan di lapangan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini:

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x